Aplikasi Buka PDF Di Laptop
Foto : pixabay

4 Aplikasi Buka PDF Di Laptop

Ada beberapa cara untuk membuka file PDF di laptop Anda. Anda dapat menggunakan Google Documents, Microsoft Word, Foxit Reader, atau Google Drive. Tergantung pada preferensi Anda, Anda bahkan dapat menggunakan browser Anda untuk membuka file PDF. Untuk mengetahui cara membuka file PDF, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

4 Aplikasi Buka PDF Di Laptop

Google Dokumen

Jika Anda mengalami masalah saat membuka atau mengedit file PDF di laptop, pertimbangkan untuk mencoba Google Documents. Alat kolaboratif ini memungkinkan Anda untuk membuka file PDF dari mana saja dengan koneksi internet. Ini juga tersedia di perangkat Android dan iOS. Untuk mengunduh file PDF dari Google Drive, buka tab “Tambahkan File” atau “Unggah” di komputer Anda. Pilih file PDF yang ingin Anda unggah dan tekan ikon “Buka Dengan”. Google Documents akan muncul secara otomatis saat Anda melakukannya.

Anda dapat menggunakan Google Documents untuk mengedit file PDF, yang dapat menampung berbagai konten. Program ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah font dan warna, menyisipkan gambar, dan menyisipkan hyperlink. Ini juga kompatibel dengan file RTF dan HTML. Itu memang memiliki batas ukuran file 50-MB, tetapi sebagian besar PDF jauh lebih kecil.

Setelah mengunduh aplikasi, Anda dapat membuka file PDF di laptop Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi default untuk membuka file PDF atau Anda dapat memilih aplikasi lain secara manual. Misalnya, jika Anda telah mengunduh aplikasi Google Documents, file PDF akan terbuka secara otomatis di Google Documents.

Foxit Reader

Jika Anda mencari aplikasi yang membuka file PDF di laptop Anda, Foxit Reader adalah pilihan yang tepat. Program ini menawarkan serangkaian fitur yang luas dan mendukung beberapa sistem operasi. Ini berfungsi pada komputer Windows dan Mac dan bahkan menyertakan plugin untuk Microsoft Office. Ini juga sangat fleksibel, dan memiliki berbagai fitur. Ini dikembangkan oleh perusahaan Foxit Software yang berbasis di California. Sejak versi awalnya, ia secara konsisten memperluas kemampuannya, dari tampilan file sederhana hingga pengeditan yang kuat dan fitur keamanan.

Baca Juga :  5 Software Data Recovery Terbaik Untuk PC

Dalam hal pengeditan, Foxit Reader memiliki serangkaian tab yang luas yang mencakup berbagai opsi. Ini termasuk markup teks, opsi mesin tik, penanganan formulir, tanda tangan digital, ulasan bersama, dan banyak lagi. Namun, beberapa fitur ini tidak tersedia untuk semua orang, dan memerlukan lisensi berbayar. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan pintasan ke Bilah Alat Tindakan Cepat mereka, dan menyesuaikan antarmuka Pita.

Program ini sangat ringan, dengan berat hanya 12 MB. Itu juga menghindari pop-up yang mengganggu, daftar kredit, dan layar splash-up yang tak ada habisnya. Meskipun mungkin tidak seanggun Adobe Acrobat Reader, ini adalah pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang tidak ingin mengunduh seluruh aplikasi desktop. Antarmuka program ini rapi dan mudah digunakan, dengan bilah alat yang melayani tujuan yang sangat jelas. Ini juga menawarkan opsi Microsoft Office terintegrasi untuk mengedit file PDF.

Microsoft Word

Aplikasi Microsoft Word membuka file PDF. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk membuka file PDF, melihatnya, dan mengeditnya. Namun, aplikasi tidak mempertahankan pemformatan file asli. Untuk membuka file PDF, Anda harus membuat page break terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, Anda harus mengklik tab Sisipkan, lalu pilih tab Objek. Selanjutnya, klik Buat Dari File. Setelah itu, Anda dapat memilih file PDF yang ingin Anda buka. Kemudian, klik OK.

Pilihan lain untuk membuka dokumen Word adalah aplikasi Pages. Pages mengonversi file Word ke format baru, yang mengubah font dan tata letak. Setelah selesai mengedit dokumen, Anda dapat mengekspornya kembali ke Word. Dengan cara ini, Anda dapat berbagi file dengan pengguna lain. Jika Anda memiliki akun OneDrive, Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk berbagi dokumen.

Baca Juga :  7 Cara Download Lagu di YouTube Tanpa Aplikasi

Untuk mengubah aplikasi default yang membuka file PDF, buka pengaturan sistem. Klik pada “Aplikasi default.” Di sana, Anda dapat memilih aplikasi atau program pilihan untuk membuka file PDF. Anda juga dapat memilih “Selalu gunakan aplikasi ini” untuk menjadikan aplikasi ini sebagai default.

Google Drive

Salah satu cara paling nyaman untuk membuka dan mengedit file PDF adalah melalui Google Drive. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit dengan cepat dan mudah, menyimpan dan membagikan perubahan Anda, dan dapat diakses dari browser web apa pun. Anda harus mengunduh PDF ke penyimpanan lokal Anda sebelum dapat membukanya dengan Google Drive.

Aplikasi Google Drive membuka file PDF dengan cara yang sama seperti aplikasi desktop lainnya, tetapi berbeda dengan Adobe Reader. Fitur OCR bawaannya memungkinkannya mengekstrak teks dari file PDF, dan Anda juga dapat mencari teks di dalamnya. Satu-satunya kelemahan aplikasi ini adalah Anda tidak dapat mengedit atau memodifikasi tata letak PDF. Google Drive akan mengonversi file PDF Anda menjadi Dokumen jika Anda mau.

Fitur lain yang berguna dari Google Drive adalah kemampuannya untuk menggabungkan file PDF. Ini memungkinkan Anda memilih beberapa file PDF dan menampilkan thumbnail dari mereka di jendela Pratinjau Cloud Dokumen. Jika Anda bekerja dengan banyak file sekaligus, Anda dapat melakukan berbagai tindakan, termasuk Menggabungkan File, Mengekspor PDF, Mengonversi ke PDF, dan Mengirim untuk tanda tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.